Jumat, 25 Oktober 2013

Tag-tag dasar

Tag-tag Dasar HTML Tag-tag Dasar HTML

Tag dasar berarti elemen dasar. Dokumen HTML sevara mendasar akan terdiri atas teks informasi.

Judul atau topik utama dokumen disimpan dalam section/elemen head, disimpan dalam elemen title, dengan tag <tittle>....</tittle>. Title ini akan ditampilkan pada bagian caption dari windows Browser Web. Hanya elemen title saja dari eleme head yang ditampilakan di browser, elemen lainnya dari head tidak ditampilkan, sebagai elemen yang menjelaskan tentang dokumen HTML yang bersangkutan.

Teks informasi ini akan disimpan dalam section/elemen body - di dalam tag <body>...</body>. Teks disusun dalam paragraf-paragraf - tag <p>. Teks juga mempunyai judul-judul yang menunjukan topik-topik atau bagian-bagian dalam dokumen - judul disebut sebagai heading. Heading di dalam HML mempunyai tingkatan level, di mulai dari level 1 sampai dengan 6, dinyatakan dengan tag <h1> s.d <h6>, femikian juga pasangannya <h1> s.d </h6>.

HTML

Merupakan tag dasar yang mendefinisikan bahwa dokumen ini adalah dikumen HTML. Tag ini merupakan satu keharusam bagi pemograman web. untuk menuliskannya sebagai tag pertama dalam fokumen HTML :
<html> di awal dokumen dan </html> di akhir dokumen.

HEAD

Merupakan tag berikutnya setelah <html> untuk menuliskan keterangan tentang dokumen web yang akan di tampilkan.
<head> di awal setelah <html>, dan </head> di akhir section head.

TITLE

merupakan tag didalam head yang harus dituliskan untuk memberikan judul/informasi pada cption browser webtentang topik atau judul dari dokumen web yang ditampilkan.
<title> Judul Dokumen</title>

BODY

Merupakan section utama dalam dokumen web. Pada section ini semua isi dokumen yang akan di tampilkan di dalam browser harus di tuliskan.
<body> diawal, segera setelah tag </head>
</body> diakhir, di letakan sebelum tag </html>

PARAGRAF

Informasi yang disajikan dalam dokumen harus mengikuti kaidah-kaidah dalam penulisan. Misalnya satu pikiran utama disimpan dalam satu paragraf.

setiap paragraf harus dimulai dengan memberi tag <p>. Di akhir paragraf di tuliskan tag </p>
<p>Html mudah dibuat. selamat datang di dunia HTML.</P>

Ubtuk lebih jelasnya silahkan Download

0 komentar:

Posting Komentar